Sabtu, 05 Februari 2011

WONDERFUL WISH OF LIFE

Pernah nonton serial korea yang bener2 menguras air mata yang maen si cantik Song Hye Gyo, kalo gk salah nulis judulnya “Endless Love”. Jadi di serial itu kan ada tu pemaennya yang kena kanker darah alias LEUKEMIA (yang sampai sekarang pun dalam dunia nyata korbannya harus rela tiada karna keganasannya, bukan munafik, kedokteran juga sangat canggih tapi yang seringkali kita dengar korbannya belum berhenti kan..) trus akhirnya jadi sad ending alias mati (dan pas nonton tu serial pasti gk cukup 1 box tissue buat hapos air mata kita, cowok sekalipun).

Nah, pernah nggak kita ngebayangin gimana kalo ada anak kecil yang dapet “anugerah” penyakit itu? Sekalipun kita gk kenal ama anak itu, pasti kita bisa punya banyak interpretasi kan, sekecil itu nanggung penyakit yang menurut kita seberat itu L Yang pada akhirnya hidup mereka berhenti di situ. Kalo cuma berhenti hidupnya kita pun gk berani berontak kan kalo Tuhan yang memang menghendaki, tapi kalo mimpi mereka yang berhenti kenapa kita gk coba wujudin itu di saat2 terakhir mereka? Paling gk, anak2 itu punya kesempatan untuk membagikan inspirasi mereka bersama mimpi yang mereka bangun sendiri dalam dunianya. Toh kita tahu impian seorang anak itu biasanya polos, innocent dan mengharukan lho kadang, karena kita tidak pernah menyadari psikologi seorang anak itu lebih halus daripada kita yang uda pada dewasa ini.

Dunia anak2 itu apa sih? Dunia anak2 itu dunia yang gk bisa disentuh dengan tangan2 dewasa kita yang udah terlalu banyak terkontaminasi garam dunia, tapi satu hal kita perlu tahu kita bisa jadi pembawa kebahagiaan buat mereka, karena anak2 itu pasti butuh guardian buat bimbing hidup mereka dan guardian itu gk mesti ortu yang bakalan 24 jam stand by di samping mereka. Sekalipun kita ini nantinya juga gk harus stand by di samping mereka, tapi paling gk kita bisa kan bantu wujudin mimpi (terakhir) mereka. Senyum mereka itu yang jadi target kita, supaya nantinya mereka itu pun bisa punya perasaan bahwa sesakit apapun penyakit mereka, semenderita apapun mereka, kita itu ada buat mereka. Kita bisa memberikan interaksi pada mereka melalui perwujudan mimpi mereka. Istilahnya give the best for the last lah.

Memang, keliatannya ini kog sedih banget, melow banget, mengharukan banget, tapi kita harus profesional lho, kita kan mau membagi kebahagiaan, senyum dan kasih sayang lewat mimpi (terakhir) mereka, jadi kita pun harus pasang senyum selebar-lebarnya J gk lucu kan kita malah nangis2 di depan mereka pas mau wujudin mimpi mereka, itu mah namanya tambah bikin mereka sedih dan down tentunya.

Tuhan itu adil lho, kita yang sehat ini punya banyak kesempatan, punya banyak tangan dan pikiran buat disingsing bersama-sama untuk bagi2 kebahagiaan yang pada sesama. Toh kita juga gk bakal rugi kan kalo kita bisa bahagiain anak2 itu. Yang ada rasa lega yang gk terkira nantinya.

Masuk lebih jauh lagi, di sini kita mau ngenalin nie non-profit social organization yaitu Wonderful Wish of Life, apa sih itu? Jadi organisasi ini bener2 gk ada maksud mencari keuntungan (non profit foundation). Kita murni pengen kasi semangat dan senyum ke anak2 yang menderita di saat2 terakhir hidup mereka. Intinya, target kita tu anak2 yang menderita suatu penyakit yang akhirnya bakal ngerenggut nyawa mereka (yang nyawanya hanya divonis hitungan hari tu lho, maaf, kita bukannya mau nglangkahin maksud Tuhan dengan bilang kalo nyawa mereka hanya hitungan hari, tujuan kita lebih ke arah mau wujudin mimpi mereka yang terakhir gtu biar mereka pun bisa tersenyum lega meski mereka sadar hidup mereka bakal sampe mana).

Nah kita pun di sini butuh bantuan temen2 buat informasi tentang tempat di mana kira2 anak2 yang bakal diwujudin mimpinya itu voluntarily. Untuk sementara daerah DIY dan jateng dulu.. buat daerah lain juga boleh.

Jadi ntar begitu kita dapet info anak yang bisa diwujudin mimpinya, kita (admin) bakal langsung ke TKP, trus kita video kan, kita nanya anak ini pengen apa, dan sebisa mungkin kita adain buat mereka. Misalnya begini, kita udah dapet satu anak, trus kita datengin, kita tanya ada gk hal yang pengen dia lihat dengar pegang minta, lalu misalnya anak itu bilang “ak pengen bisa maen rubik” nah to kita kasi dia mainan rubik, plus kita carikan temen kita yang bisa main rubik buat bantu dia nguasai permainan itu. Hal yang simple bukan? Dan kita pun gk sulit kan buat ngadain itu semua? Akhirnya kita pun jadi bikin satu kebahagiaan lagi buat mereka. Yang pasti ntar videonya bakal kita publish n update setiap saat. Komen dan masukan dari temen2 itu sangat kita butuhin trus setiap detiknya buat ke depan organisasi wonderful wish of life ini.........

Terimakasiiiiih so muuuch buat yang mw baca n giving feedback, ditunggguu banget informasiinyaaa....... J J J

Bukan karena kita itu normal lalu kita harus menanggung mereka yang masih anak2 itu, tapi karena kita itu manusia yang punya kasih sehingga kita pun diberi kesempatan membahagiakan setitik kecil dunia anak2 yang jauh dari interpretasi kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar